Inilah Cara Mengatasi Ngilu pada Kemaluan saat Hamil

Bagaimana mungkin area kemaluan lebih sakit dengan gerakan tertentu, misalnya dengan menaiki tangga, semakin dekat waktu pengiriman? Ayo, ibu hamil, kenali kemungkinan penyebabnya dan bagaimana Anda bisa mengatasinya.

Nyeri pada tulang atau otot di sekitar alat kelamin, yang dikenal sebagai simfisis pubis (SPD), sering terjadi pada wanita hamil. Pada akhir kehamilan, hormon rileks memperluas otot-otot panggul dan jalan lahir untuk mempersiapkan kelahiran bayi. Namun, peregangan ini juga bisa menyakitkan.

Kehamilan, inilah cara mengatasi rasa sakit karena malu selama kehamilan

Nyeri ini biasanya dirasakan di perut bagian bawah di atas rambut kemaluan. Wanita hamil dapat merasakannya terutama ketika mereka melakukan gerakan tertentu, misalnya. B. bangun, kenakan celana, duduk untuk waktu yang lama, masuk mobil atau lari.

Apakah wanita hamil juga ada? Mari kita simak penjelasan berikut.

Siapa yang lebih rentan?

Nyeri pada alat kelamin selama kehamilan tidak jarang dengan gejala lain seperti sakit punggung, paha atau paha. Nah, wanita hamil berisiko lebih tinggi jika:

  • Sertakan si kembar
  • Hamil kedua atau anak lain
  • Anak-anak sangat tinggi
  • Saya menderita SPD pada kehamilan sebelumnya
  • Apakah Anda memiliki riwayat nyeri punggung bawah?
  • Dia memiliki rasa malu yang terluka
  • Melakukan pekerjaan berat atau aktivitas fisik
  • Kegemukan sebelum kehamilan

Rasa sakit ini dapat menyebabkan wanita hamil mengalami kesulitan tidur dan merasa tidak enak selama kegiatan. Berita baiknya adalah bahwa rasa sakit ini umumnya hilang setelah bayi lahir. Selain itu, ada cara untuk menyederhanakan ini.

Pengurangan rasa sakit di daerah kemaluan

Wanita hamil dapat mencoba metode berikut untuk menghindari menyebabkan nyeri genital:

Hindari gerakan atau posisi tertentu

Kehamilan dapat menghilangkan rasa sakit dengan menghindari gerakan atau posisi tubuh tertentu, seperti:

  • Berdiri dengan satu kaki atau tinggal terlalu lama.
  • Menyilangkan kaki
  • Dorong atau angkat benda berat, terutama jika Anda mengangkatnya dengan satu tangan.
  • Duduklah di lantai.
  • Juga, jangan lupa pakai sepatu yang rata dan nyaman, ibu hamil.
  • Ubah cara melakukan sesuatu
  • Wanita hamil harus melakukan kegiatan yang berbeda dengan cara yang berbeda, misalnya:
  • Berpakaian sambil duduk. Hindari berdiri dengan satu kaki saat mengenakan celana panjang.
  • Tempatkan lutut Anda berdekatan saat mengendarai mobil naik dan turun.

Tidur dalam posisi yang nyaman, misalnya, berbaring miring dengan bantal di antara paha. Pertahankan kedua lutut Anda saat Anda memutar dan mengencangkan bokong Anda.

Saat Anda menaiki tangga, naiki tangga sekaligus.

Mencari posisi yang terasa lebih nyaman saat berhubungan intim dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Duduk di ujung atau ujung kursi dengan paha terbuka, jika Anda masih duduk, Anda akan merasakan sakit saat fleksi.

Menggunakan sabuk khusus untuk memperkuat otot-otot panggul.

Selain metode yang dijelaskan di atas, tidak kalah pentingnya untuk meminta bantuan orang lain untuk melakukan tugas-tugas tertentu, wanita hamil. Dan jangan lupa untuk beristirahat ketika tubuh wanita hamil itu lelah.

Sekadar informasi, ibu hamil bisa meletakkan botol air panas di bagian yang sakit untuk menghilangkan rasa sakit. Selain itu, latihan renang dan kehamilan juga dapat membantu meringankan rasa sakit.

Hubungi dokter kandungan Anda jika Anda merasa bahwa rasa sakit atau sakit beberapa minggu setelah melahirkan tidak berkurang. Dalam hal ini, wanita hamil mungkin memerlukan terapi fisik untuk mengembalikan kekuatan otot di area kemaluan.

Baca Juga :

Harga Yamaha QBix dan Spesifikasi 2019

Memahami Tentang Campuran Homogen dan Heterogen

Memahami Tentang Campuran Homogen dan Heterogen


CATEGORIES : Kesehatan/ AUTHOR : bintaro

Comments are closed.