Manfaat Makan Sayur Mentah Melebihi Sayuran Matang

Bila Anda ingin mempertahankan diet sehat, maka menambahkan banyak sayuran ke dalam diet Anda tentu merupakan cara terbaik. Tidak hanya kandungan kalori rendah, tetapi sayuran juga memiliki serat tinggi, vitamin C, potasium dan kandungan antioksidan tinggi, yang sangat baik untuk kesehatan. Sayuran biasanya diproses dengan saus, saus, cabik dan direbus, yang sehat. Namun, sayuran mentah dapat memiliki manfaat khusus. Ada begitu banyak perbedaan nutrisi antara sayuran yang dimasak dan yang mentah. Untuk melakukan ini, dalam ulasan ini kami akan menjelaskan apa manfaat sayuran mentah.

Manfaat Makan Sayur Mentah

Kandungan vitaminnya lebih tinggi

Salah satu manfaat terbesar yang bisa Anda dapatkan ketika makan sayuran mentah adalah lebih banyak vitamin D. Beberapa nutrisi nabati, seperti manfaat vitamin C, akan mulai terurai segera setelah panas, seperti larut dalam air mendidih. Mengkonsumsi sayuran mentah berarti dapat mengandung lebih banyak nutrisi yang larut dalam air, seperti vitamin C dan B, dibandingkan dengan sayuran mentah.

Konten antioksidan lebih tinggi

Salah satu alasan mengapa dianjurkan untuk mengonsumsi sayuran adalah karena sifat antioksidannya yang sangat tinggi. Tapi sama seperti vitamin C, antioksidan dalam sayuran juga bisa rusak saat dimasak. Beberapa jenis antioksidan yang larut dalam air dapat diserap oleh air selama mendidih. Sementara jenis antioksidan lain dapat dinetralkan karena minyak goreng, selama proses oksidasi, selama proses oksidasi.

Atasi kanker

Faktanya, sayuran mentah atau yang dimasak dikonsumsi dengan baik sebagai solusi kanker. Namun, sebuah artikel September 2004 dalam Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention mencatat bahwa bahan kimia nabati menghilang segera setelah mereka hilang. Misalnya, brokoli mentah mengandung 3x peternakan lebih banyak, yang disebut mirosinase, yang dapat membantu menghilangkan karsinogen penyebab kanker dibandingkan dengan brokoli yang dimasak.

Kehilangan latar belakang

Makan lebih banyak sayuran mentah juga dikaitkan dengan penurunan berat badan, dalam edisi Mei 2009 dari American Journal of Clinical Nutrition. Sayuran mentah mengandung kepadatan energi yang lebih tinggi daripada sayuran matang, yang biasanya memiliki kadar air yang tinggi.

Tambah energi

Makan sayuran mentah biasa dapat memberikan nutrisi tinggi yang dibutuhkan tubuh untuk mengubahnya menjadi sumber energi, seperti vitamin B12, yang memiliki efek yang sama seperti kafein tetapi lebih sehat.

Sumber asam amino

Sayuran hijau mentah yang dikonsumsi dalam bahan mentah adalah sumber asam amino tinggi yang merupakan bahan pembangun protein. Kadar asam amino yang tinggi dalam sayuran mentah nantinya dapat mengatasi berbagai masalah tubuh, seperti menghilangkan kantung mata, penurunan berat badan, mengatasi rambut tipis dan mudah patah, mengatasi kuku yang patah, susah tidur dan kedinginan.

Mencegah penuaan dini

Makan sayuran mentah sangat penting untuk menghentikan penuaan. Ini bisa disebabkan oleh fakta bahwa sayuran mentah dan mineral diserap langsung ke dalam tubuh, yang kemudian digunakan untuk mengobati lendir dalam larutan kecantikan kulit dan mendorong regenerasi sel. Dengan mengonsumsi sayuran mentah, kulit Anda terlihat lebih bersih, lebih halus dan lebih muda.

Kurangi risiko penyakit

Sayuran mentah adalah sumber antioksidan yang tinggi, terutama pada sayuran hijau. Dengan antioksidan tinggi ini, kerusakan organ dapat dikurangi dan penyakit degeneratif dan infeksi dapat dikurangi serta mempercepat proses penyembuhan.

Lihat juga:


CATEGORIES : Kesehatan/ AUTHOR : bintaro

Comments are closed.